Ini adalah penjualan dan pendapatan Xiaomi untuk kuartal ketiga tahun 2021
Xiaomi melaporkan bahwa total pendapatannya pada kuartal ketiga 2021 mencapai 78,1 miliar yuan, naik 8,2% YoY, dan mencapai laba bersih 5,2 miliar yuan, naik 25,4% YoY. Performa ini membuktikan pencapaian Xiaomi dalam menggambarkan tingkat pertumbuhan yang stabil dan model bisnis yang ideal.
Sementara itu, 22 November 2021 menjadi momen bersejarah bagi Xiaomi karena mencatatkan jumlah pengguna MIUI aktif bulanan yang telah melampaui 500 juta. Inilah bukti keunggulan strategi “Smartphone X AIoT” Xiaomi.
Seorang juru bicara Xiaomi mengatakan bahwa sepanjang kuartal ketiga tahun 2021, Xiaomi terus memperkuat strategi inti “Smartphone X AIoT” dan mengembangkan lebih lanjut pasar smartphone premium. Selain itu, Xiaomi juga berhasil menjadi merek nomor satu dalam hal pengiriman di 11 negara.
“Kami terus mengeksplorasi teknologi dan inovasi untuk terus meningkatkan daya saing kami di pasar premium. Pendapatan bisnis layanan internet mencapai rekor tertinggi dan kami terus berinvestasi besar-besaran dalam R&D untuk memastikan produk kami tetap kompetitif,” kata juru bicara Xiaomi.
Pada kuartal ketiga tahun 2021, Xiaomi menghasilkan laba dengan pendapatan bisnis layanan Internet sebesar 7,3 miliar yuan, atau pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 27,1%, dengan margin laba kotor sebesar 73,6%, atau meningkat sebesar 13,1 poin persentase tahun-ke-tahun. -tahun lebih kuat.
Pendapatan dari pasar internasional mencapai 1,5 miliar yuan, menyumbang 19,9% dari total pendapatan. Sementara itu, jumlah pengguna Xiaomi terus bertambah selama periode ini. Pada 22 November 2021, jumlah pengguna aktif MIUI 30 hari (bulanan) melampaui 500 juta untuk pertama kalinya
Ini adalah prestasi yang menandai keberhasilan ekspansi global Xiaomi, setelah sebelumnya mencatat pengguna MIUI aktif 30 hari pada September 2021 sebesar 485,9 juta, atau meningkat 32% dari tahun ke tahun. Xiaomi juga mempertahankan komitmennya terhadap investasi R&D karena keputusan ini terbukti lebih kompetitif.
Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, pengeluaran R&D kumulatif mencapai 9,3 miliar yuan, naik 51,4% YoY. Inovasi ini membuahkan sederet prestasi seperti Xiaomi Smart Glass yang diluncurkan pada September 2021 untuk menghasilkan visualisasi informasi dan fungsi interaktif.
Pada November 2021, Xiaomi meluncurkan teknologi LiquidCool Loop, yang meningkatkan kemampuan smartphone untuk menghilangkan panas selama penggunaan intensif. Per 30 September 2021, tim yang terlibat dalam R&D mencapai 13.919 karyawan atau 44% dari seluruh karyawan.
Pendapatan Xiaomi dari pasar di luar China mencapai 40,9 miliar yuan pada kuartal ketiga 2021, menyumbang 52,4% dari total global. Di tengah kekurangan komponen, Xiaomi memperkuat peringkatnya dengan mengoptimalkan sumber daya dan menyesuaikan saluran distribusi dengan kondisi pasar lokal.
Sementara menurut lembaga riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi berdasarkan pengapalan smartphone pada kuartal ketiga tahun 2021 menempati urutan pertama di 11 negara dan wilayah. Canalys juga mencatat bahwa Xiaomi masuk 5 besar di 59 negara dan wilayah.
Di tengah kekurangan komponen utama secara global, pengiriman smartphone Xiaomi mencapai 43,9 juta unit. Laporan Canalys menyebutkan bahwa pengapalan smartphone Xiaomi menempati urutan ketiga di dunia dengan pangsa pasar 13,5%.