Pahami branding
Buka baca cepat
Branding adalah identitas atau nama, tanda, logo atau lambang perusahaan / pemilik suatu barang dagangan yang dimaksudkan untuk dijadikan ciri khas produk tersebut. Branding juga dikenal sebagai kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam membangun dan menumbuhkan suatu merek atau merek. Bagi perusahaan, branding tidak hanya berfungsi sebagai identitas perusahaan, tetapi juga dapat meningkatkan citra merek yang luar biasa jika ditangani secara profesional. Branding juga dapat diartikan sebagai pernyataan tentang siapa (identitas), apa yang dikerjakan (produk / jasa yang ditawarkan) dan mengapa suatu merek harus dipilih (privilege). Dengan kata lain, branding adalah proses menciptakan atau meninggalkan kesan tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai metode dan strategi komunikasi untuk menciptakan makna dan perasaan khusus yang berdampak pada kehidupan konsumen.

Pahami branding menurut ahlinya
Berikut pengertian branding menurut para ahli yaitu:
1. Landa (2006: 4)
Pahami branding menurut Landa. Branding Pengertian branding telah berkembang dari merek atau nama dagang suatu produk, jasa atau perusahaan yang terkait dengan hal-hal yang terlihat dari merek tersebut. seperti nama dagang, logo, atau fitur visual lainnya; Sekarang juga berarti citra, kredibilitas, karakter, kesan, persepsi, dan asumsi di benak konsumen.
Baca selengkapnya: Memahami Perusahaan Multinasional
2. Kotler (2009: 332)
Memahami branding Kotler. Branding adalah nama, istilah, simbol atau desain atau kombinasi dari sesuatu yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi dan membedakan (membedakan) dari barang atau jasa atau kelompok penjual dari barang atau jasa pesaing.
3. Wikipedia
Pahami branding menurut Wikipedia. Branding, atau branding, adalah proses menciptakan atau meninggalkan tanda tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai metode dan strategi komunikasi untuk menciptakan makna dan perasaan khusus yang mempengaruhi kehidupan konsumen (Wijaya 2011; 2012; 2013).
4. Neumeier (2003: 54)
Branding berarti pernyataan tentang siapa (identitas) melakukan apa (produk / jasa yang ditawarkan) dan mengapa suatu merek harus dipilih (hak istimewa). Brand is Reputation, merek yang memiliki reputasi merupakan merek yang menjanjikan sehingga masyarakat umum akan mempercayai dan memilih merek tersebut
5. Domba, rambut dan Mc. Daniel (2001: 421)
Pengertian branding menurut Lamb, Hair, Mc. Daniel adalah istilah, lambang, desain, atau kombinasi dari empat istilah yang mengidentifikasi produk penjual dan membedakannya dari produk pesaing.
Fungsi branding
Berikut adalah ciri-ciri branding, antara lain:
1. Bedakan
Secara umum, suatu produk berbeda dari pesaingnya jika memiliki merek yang kuat, yang membuat suatu barang sedikit berbeda dari merek lain.
2. Promosi dan daya tarik
Produk yang memiliki merek dipromosikan dengan cepat dan memiliki daya tarik. Mempromosikan merek dengan cepat mempromosikan produk dengan menampilkan dan menampilkan logo merek.
3. Pengembangan citra, pemberi kepercayaan, jaminan kualitas dan prestise
Sebuah merek harus memiliki fungsi yaitu menciptakan citra dengan menjadi sarana pengenalan pertama kepada masyarakat. Kepercayaan, kualitas dengan prestise suatu produk akan diingat dalam suatu merek dari pengalaman dan informasi produk itu sendiri.
Baca lebih lanjut: Prinsip Bisnis Adalah
4. Pengontrol pasar
Pasar akan mudah dikendalikan dengan merek yang kuat. Merek bertindak sebagai peringatan bagi para pesaingnya saat mengambil langkah-langkah yang diambil. Selain itu, masyarakat mudah mendapatkan informasi tambahan dengan mengingat suatu merek.
Elemen merek
Adapun unsur-unsur dalam proses branding sebagai media pendukung pemasaran antara lain:
Nama merk
Logo: logo, logo, monogram, bendera
Penampilan visual: desain kemasan, desain produk, desain seragam, desain komputer, desain kendaraan, desain rumah
Pembicara: karakter perusahaan, karakter kreasi, maskot, karakter pendiri
Kata-kata: akronim, nama panggilan, slogan, slogan, jingle
Suara: lagu, simbol suara, suara, lagu tematik
Jenis branding
Berikut berbagai jenis branding termasuk:
1. Branding produk
Branding produk tersebar luas di dunia branding. Merek atau produk yang sukses adalah produk yang dapat memotivasi konsumen untuk berkreasi sendiri
LIHAT JUGA:
https://memphisthemusical.com/
https://officialjimbreuer.com/
https://timeisillmatic.com/
https://votizen.com/
https://boutiquevestibule.com/
https://ariatemplates.com/
https://worldbeforeher.com/
https://thinknext.net/
https://bootb.com/
https://excite.co.id/